Contoh Soal Wesel Bayar

Wesel tagih biasanya akan disesuaikan dengan besaran suku bunga bank yang terkait dalam transaksi. Makmur dengan tingk pendiskontoan wesel pt makmur diketahui: Wesel tagih merupakan wesel yang dapat ditagihkan kepada perusahaan lain yang memiliki utang kepada perusahaan. Berikut adalah contoh penerapan wesel bayar dan bentuk jurnal yang dibuat oleh perusahaan. Perusahaan y menerima pinjaman dari perusahaan x sebesar rp100.000.000 pada 1 januari 2019. Berikut ini adalah transaksi yang terjadi pada pt semarang selama tahun 2019: Doha menerbitkan wesel bayar dengan nilai nominal rp 100.000.000, yang akan jatuh tempo 3 tahun yang akan datang. Wesel berbunga wesel berbunga adalah wesel yang pada saat pembayarannya selain membayar pokok utangnya juga harus membayar bunga yang telah disepakati.

11++ Contoh Soal Akuntansi Piutang Wesel - Kumpulan Contoh ...

Wesel atau yang disebut juga sebagai surat wesel merupakan surat berharga yang memuat kata wesel di dalamnya, terdapat tanggal dan ditandatangani di suatu tempat.

Cara menyelesaikan ayat jurnal penyesuaian (ajp). Pada tanggal 1 desember 2009 pt. Berikut adalah contoh penerapan wesel bayar dan bentuk jurnal yang dibuat oleh perusahaan. Pada kali ini kami akan membagikan salah satu latihan soal yang kami miliki, yaitu latihan soal mapel akuntansi keuangan (khususnya kompetensi keahlian akuntansi dan keuangan lembaga). __ bs_(a) wesel bayar ___bs___(d) kas. Wesel adalah sebuah janji tertulis yang tidak bersyarat dari satu pihak kepada pihak lainnya untuk membayarkan sejumlah uang tertentu pada tanggal yang telah ditetapkan di masa yang akan datang.


0 Response to "Contoh Soal Wesel Bayar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel