Contoh Soal Perbandingan Senilai

Jika diketahui bahwa a : Sedangkan perbandingan disebut berbalik nilai jika nilainya. Jika pada nilai a = 20, maka berapakah nilai b …. Harga 1 lusin buku tulis adalah rp. 6 karena yang telah diketahui ialah nilai a, jadikan angka perbandingan a sebagai angka penyebut dan 20 sebagai pengali. Biasanya dalam soal perbandingan terdapat perselisihan umur, berat badan, tinggi badan, nilai pelajaran dan lain sebagainya. Yaitu perbandingan senilai (seharga) dan perbandingan berbalik nilai (berbalik harga). Insyaallah kedua jenis perbandingan tersebut akan dibahas secara tuntas di sini.

Contoh Soal Perbandingan Senilai Dengan Tabel Dan Grafik ...

Biasanya dalam soal perbandingan terdapat perselisihan umur, berat badan, tinggi badan, nilai pelajaran dan lain sebagainya.

Berikut ini beberapa contoh soal perbandingan senilai dan perbandingan berbalik nilai: Berikut ini beberapa contoh soal perbandingan senilai dan perbandingan berbalik nilai: Berikut contoh menyelesaikan perbandingan cara menghitung perbandingan (soal & pembahasan). Silahkan baca dulu link di atas untuk mendapatkan pemahaman yang lebih bagus lagi mengenai konsep perbandingan. Jika pada nilai a = 20, maka berapakah nilai b …. Berikut kami sajikan rangkuman materi, rumus, contoh soal seputar perbandingan yang bisa sobat jadikan tambahan materi belajar.


0 Response to "Contoh Soal Perbandingan Senilai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel